Kamis, 28 Oktober 2010

minus ingin hilang tanpa operasi

ASALAMMU'AKAIKUM Wr.Wb yth dr rahmania. saya ingin menjadi seorang pramugari, tetapi saya pernah mendengar tentang pengibatan mata tanpa operasi untuk menghilangkan minus. yang ingin saya tanyakan:
1. apakah pengobatan tersebut bisa  berhasil 100%?
2. apakah ada cara lain selain pengobatan mata tersebut?
saya barharap bisa mendapat jawaban yang memuaskan dari dr Rahmania. atas perhatian dn jawabannya, saya ucapkan terimakasih.
 wassalam,
dyan,kediri

jawaban

 wa'alaikumussalam wr.wb. mbak dyan yang saya hormati. sebelum menjawab pertanyan anda, saya berkonsultasi pada seorang dokter spesialia mata: dr.hj. ratna muslimah, spm {ketua smf mata rsu surabaya}.
titik fokus jauh mata bervariasi pada orang normal  tergantung bentuk bola mata dan kornea. mata emetrop  {mata normal} secara alami berfokus optimal bagi penglihatn jauh. mata miopia memerlukan lensa koreksi {lensa minus}agar terfokus dengan baik untuk jarak jauh. ini berkaitan dengan keadaan anda. ganguan optik ini disebut kelainan refreksi.
  ada beberapa cara untuk mengoreksi kelainan  refraksi tersebut, yaitu:
 mengunakan kacamata. lensa kontak
{lansung dipasang pda kornea}, dan dengan metode yang dikenal cengan nama Lasik{laser-assisted in situ kertomileusis],
 juga ada metode CLE{clear lens extraction}
yaitu operasi pengantian lensa mata. untuk menentukan apakah dapat dilakukan LASIK
dan Cle hrus berkonsultasi pada dokter spesialis mata.
 metode tanpa operasi untuk koreksi mata  minus tidak dikenal secara medis {oleh dokter sepesialis mata}. saya tidak tahu apakah pengobatan secara trdisional  dapat dilakukan untuk mengoreksi mata minus dengan metode tanpa operasi.
 terkait dengan penjelasan tersebut di atas. saya mencoba menjawab pertnyan anda:
1. saya tidak dapat menjelaskan bagaimana tingkat kaberhasilan pengobatan tanpa operasi untuk mata minus karena tidak di kenal dalam dunia medis.
2. cara pengobatan kelainan refraksi ada beberapa hal,yaitu:
a. menggunakan kacamata.
b. menggunakan lensa mata.
c. dengan metode LASIK.
d. dengan operasi CLE.
demikian penjelasan saya semoga Allah SWT melancarkan cita-cita Anda.Amin.

Tidak ada komentar: